Kamis, 21 Januari 2010


Ngobrol Santai Bareng Pasha Ungu

Pasha Ungu
Foto: Bambang E.Ross
BERI KOMENTAR

KOMENTAR FANS PASHA UNGU
Senin, 28 Desember 2009 15:36
KapanLagi.com - Menangis itu tidak harus karena sedih. Hal yang membahagiakan juga bisa membuat menangis (Pasha Ungu)
Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu adalah vokalis sekaligus frontman band Ungu, seorang pria yang tenang dan berkarakter dalam menghadapi problema, termasuk kasus yang tengah dialaminya dengan mantan istrinya, Okie Agustina. Sejak kasus tersebut terus bergulir sampai ke meja hijau, ayah tiga anak ini lebih terkesan irit bicara dan menghindari media.
Namun dalam sebuah kesempatan, KapanLagi.com akhirnya bisa bertandang ke markas Ungu di bilangan Tebet, Jakarta Selatan dan menyempatkan diri berbincang dengan Pasha, Selasa sore (22/12/09). Sore itu, Pasha yang mengenakan kaos putih dan celana jeans hitam tampak santai, ngobrol bareng dan sesekali menghisap rokok sambil minum kopi susu dan kita lebih banyak mengisi perbincangan dengan tawa. Berikut cuplikan obrolan santai KapanLagi.com bersama Pasha.
PERSONAL
• Mood saya saat ini
Mood itu abstrak, kadang sedih kadang senang. Tapi saat ini saya sedang tidak sedih ataupun senang. Lagi fokus mengerjakan album baru.
• Saya saat ini mengalami
Menjalani hidup, tetap menjalani karir dan berusaha menjadi ayah yang baik buat anak-anak saya.
• Hari ibu?
ada satu cerita ketika seorang anak hendak dilahirkan di bumi, protes sama Tuhan. Dia berkata, "Tuhan, kalau boleh memilih saya tidak ingin dilahirkan di dunia. Ingin tinggal di surga saja." Lantas Tuhan bertanya, "Kenapa?" Sang anak mengatakan karena di dunia menakutkan, banyak orang jahat. Tuhan lantas berjanji akan memberikan satu malaikat yang akan menjaga sang anak. Sang anak pun tersenyum lantas bertanya "Kalau aku bertemu dengan malaikat itu, bagaimana aku harus memanggilnya?" Tuhan menjawab, "Panggilah dia Ibu." Jadi saya sangat percaya bahwa Ibu adalah malaikat yang akan menjaga saya yang dikirim Tuhan untuk saya.
• Masih dekat dengan ibu?
Meskipun saya sudah berusia 30 tahun, tapi saya masih tetap menjadi anak yang dekat dengan ibu. Bahkan ketika saya bertemu dengan ibu, sifat saya akan lebih manja daripada anak saya yang manja kepada saya. Kasih sayang antara anak dan ibu itu tidak akan bisa berubah. Kalau ibu datang ke rumah, bahkan saya masih suka tidur bersamanya. Tidur beramai-ramai gitu.
• Anak adalah
Nah ini juga ada ceritanya lagi. Saat mau kiamat, Malaikat berkata pada Tuhan. "Akan kuhancurkan seluruh dunia ini atas permintaanmu Tuhan," katanya. Tuhan menjawab, "Jangan kau hancurkan sekarang," katanya. "Kenapa?" tanya malaikat. "Karena kulihat ada seorang anak yang sedang menyusu pada ibunya di dunia saat ini," jelasnya. Tuhan saja sangat sayang kepada anak, apalagi kita manusia.
• Saya paling tidak suka
Menunggu. Itu sangat membosankan.
• Pengalaman menunggu paling menyebalkan?
12 jam di airport Padang pada tahun 2006. Saat itu pesawatnya rusak, kita sudah mandi dan makan entah untuk berapa kali, pesawatnya belum juga membaik. Menyebalkan sekali, karena kita juga capek sebelumnya habis dari Kuala Lumpur.
• Status Tahanan kota?
Berat, namanya juga tahanan. Tidak ada satu orang pun yang suka dengan predikat itu.
• Saat yang paling membahagiakan
Saat melihat anak saya lahir. Anak pertama dan kedua. Anak ketiga nggak sempat nungguin. Saat anak saya lahir saya merasa lengkap sebagai seorang laki-laki. Saya punya istri dan anak.
• Saya menangis kalau...
Menangis itu tidak harus karena sedih. Hal yang membahagiakan juga bisa membuat menangis. Saat anak saya lahir, karena bahagia saya menangis.
• Kalau menangis karena sedih?
Ya banyak, nggak kehitung. Tapi saat berpisah dengan istri itu saya sedih dan menangis.
LIFESTYLE
• Suka Musik atau Film, pilih salah satu
Musik dong.
• Kalau film?
Saya justru suka film drama seperti AUTUMN IN NEW YORK dan PRETTY WOMAN.
• Handphone favorit
Smartphone, karena semuanya sudah jadi satu. Saya butuh update informasi. Ya pilih smartphone yang bisa akses email dengan mudah.
• Soal Pesawat Terbang
Wah, sebenarnya saya ini takut naik pesawat. Trauma mungkin ya, karena saya beberapa kali naik pesawat dengan kejadian mesin mati sebelah dan ada percikan api di dalam pesawat. Tapi karena tuntutan pekerjaan ya harus diberaniin.
• Pilihan pesawat?
Pilih maskapai yang save dan perawatan berkalanya lebih baik. Tapi apa pun pilihannya semua bisa terjadi. Ya berdoa saja setiap kali masuk pesawat.
• Musisi terbaik
Nggak fanatik ya. Saya ini bunglon kalau soal musik. Nggak pernah punya idola yang harus saya dengarkan terus musiknya. Saya mendengarkan semua musik. Tapi sekarang lagi senang mendengarkan soloist seperti Chris Brown.
• Kalau tiba-tiba PLN mati seminggu
Beli lilin sebanyak-banyaknya buat stok terus panggil semua teman main ke rumah. Pokoknya bikin rumah ramai.
• Binatang peliharaan
Tidak punya, bukannya nggak suka binatang. Tapi takut nggak ada waktu untuk memeliharanya, nggak bisa tanggung jawab.
• Charger ketinggalan atau HP ketinggalan?
Pinjam HP crew. Nggak bisa deh tanpa HP. Sekarang pegang dua HP. Lagian crew juga pasti siap minjemin HP kalau lagi habis baterai.
• Green Living
Di Jakarta nggak ada tuh green living, semua sudah tertindas gedung. Kalaupun ada kawasan hijau itu nggak sepadan dengan gedung pencakar langit. Buat saya harus dimulai dari diri sendiri. Saya tidak suka cocok tanam, tapi selalu usahakan di rumah ada warna hijau.
• Kalau bisa beli semua jenis kendaraan
Alhamdulillah, semua moge sudah pernah punya. Tapi paling favorit yang single seat.
• Liburan ke Bali
Nggak suka ke Bali. Liburan paling suka di rumah saja. Paling kalau mau berlibur ya puter-puter Jakarta. Di mall gitu sampai capek, kalau tidak ya touring. Tapi saya tidak suka nongkrong di luar rumah. Kalaupun touring saya usahakan nggak nginep, langsung pulang ke rumah.

SOCIAL & PHILOSOPHY
• Siapa yang paling ingin Anda kenal dekat?
Pengin dekat dengan semua orang. Bisa membawa diri dengan siapa pun, dengan begitu tidak akan susah hidup.
• Orang bermoral apabila
Yang bisa bawa diri, bersikap seharusnya, tahu bagaimana harus menempatkan diri di mana pun berada. Saya sendiri belum tentu bermoral. Itu standart yang ingin saya capai, tapi yang menilai bermoral atau tidak kan orang lain.
• Hadiah yang terindah yang pernah saya terima
Doa dari semua orang adalah hadiah paling luar biasa dari orang-orang yang kita sayang.
• Kalau saya tahu saya mati besok
Ingin berucap dua kalimat syahadat dan meminta maaf kepada semua orang.
• Yang bikin tidak bisa tidur
Nggak pernah susah tidur. Nggak kenal insomnia, tapi saya bisa menginsomanikan diri sendiri. Kalau butuh bergadang untuk bekerja saya bisa bertahan untuk tidak tidur lama.
• Yang akan saya lakukan lagi
Traveling, ingin melihat belahan dunia yang lain. Saya bersyukur dengan Ungu bisa keliling dunia tanpa mesti bayar, malah dibayarin.
• Berapa tahun harusnya manusia hidup?
Hidup selamanya tapi muda terus, nggak mau jadi tua. Nggak enak kan hidup terus tapi nggak bisa makan coklat karena tua. Satu lagi lagi syaratnya, semua juga tetap muda dan hidup selamanya. Kalau abadi sendirian ya ogah...hehehehe.
• Siapakah orang baik?
Keluarga, sahabat, dan teman.
• Orang yang paling beruntung
Bisa berdiri, bernafas dan membina hubungan baik itu beruntung. Kalau kita terdzolimi, masih ada yang lebih terdzolimi. Makanya kita selalu beruntung.
• Janji yang tidak ditepati
Lupa atau mungkin tak sengaja. Masih bisa menepati janji di waktu yang lain.
(kpl/uji/rit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar